Rasakan Atmosfer Hangat Venesia di Restoran Ini

0
3

Rasakan Atmosfer Hangat Venesia di Restoran Ini

Venesia tidak kekurangan klik disini makanan dan tempat makan yang menakjubkan. Sejak saat itu, air asin laguna yang luas di Venesia dan Laut Adriatik telah menyediakan pasokan segar untuk rumah-rumah dan restoran-restoran di kota tersebut. Berikut adalah restoran terbaik di Venesia.

Ristorante Al Covo

Al Covo adalah benteng kecanggihan sederhana yang telah lama dijalankan oleh duo Venesia-Amerika. Makanannya seperti mullet ceviche dan tagliolini (spaghetti pipih tipis) dengan truffle putih. Menu ini merupakan penghormatan terhadap bahan-bahan Venesia oleh pemilik sekaligus koki. Cesare Benelli adalah bagian dari inisiatif pertanian di pulau laguna pertanian Sant’Erasmo tetapi dengan sentuhan segar pada palet modern.

La Palanca

Pada hari musim panas, meja tepi sungai La Palanca yang berangin memberikan kebahagiaan kepada pengunjung. Restoran yang ramah ini selalu dipenuhi pengunjung yang ingin makan siang (makanan hanya disajikan sampai pukul 14:30) di tepi kanal Giudecca dengan pemandangan panorama Venesia di atas air. Ini adalah tempat untuk menikmati hidangan ikan klasik dan berkualitas seperti baccalĂ  (codfish mousse) dan risotto tinta sotong. Jika pengunjung melewatkan makan siang maka dapat mampir untuk menikmati aperitivo dan sepiring cicchetti (makanan ringan Venesia) sepanjang hari.

Bistrot de Venise

Masa keemasan kuliner Venesia bisa dibilang terjadi pada abad ke-14 dan ke-15 ketika berkembangnya perdagangan dengan Timur membawa kekayaan bahan-bahan eksotis yang spektakuler ke republik ini. Sayangnya, hanya sedikit dari masakan ini yang tersisa karena rasa yang kuat, manis, dan pedas kini sudah tidak sesuai dengan selera modern kita. Namun, di Bistrot de Venise yang telah lama berdiri, Sergio Fragiacomo, seorang pemilik restoran yang memiliki hasrat untuk membuka-buka buku resep lama, masih menyajikan hidangan berusia berabad-abad.

Orient Experience

Meskipun rempah-rempah tidak lagi mencapai Venesia melalui jalur perdagangan kuno, mereka kembali melalui jalur yang tidak terduga dengan pengungsi dan migran yang mencari kehidupan yang lebih baik di kota. Pencari suaka dari Afghanistan, Hamed Ahmadi mendirikan Orient Experience. Karyawan restoran ini berasal dari negara-negara di Asia dan Timur Tengah. Menu tersebut merupakan catatan kuliner dari hidangan dari kampung halaman mereka.

Al Gatto Nero

Di Al Gatto Nero, salah satu restoran paling dicintai di Burano, pengunjung dapat bersantap di samping kanal atau di dalam ruang makan abadi dengan dinding yang dipenuhi karya seni. Hidangan seperti risotto dengan ikan goby yang ditangkap di laguna dan makanan laut goreng tempura yang lembut disajikan di piring dan dihiasi dengan rumah-rumah berwarna-warni di pulau itu. Dibuka pada tahun 1960-an dan masih merupakan institusi yang dikelola keluarga dengan para pelayan ramah dan tuan rumah yang ramah.